IBX59EBC1209EF42 Program Cashback Kok Semakin Ribet Saja - TWOCRUTEX

Program Cashback Kok Semakin Ribet Saja

Anda sudah tahu ada Kartu Cashback dari Bank HSBC? Ini merupakan kartu kredit yang ditujukan untuk masyarakat yang ingin langsung mendapatkan cashback di setiap transaksi yang dilakukan.

Sayangnya, banyak orang yang tidak memiliki kartu tersebut. Mereka seolah masih apatis dengan kartu kredit. Kartu ini dianggap sebagai penambah masalah saja. Bukan pemberi solusi. Padahal, pada awalnya bank menawarkan produk yang satu ini, bank yakin akan menyelesaikan masalah. Masyarakat bisa mendapatkan pinjaman tanpa harus pergi ke bank dulu. Mereka tinggal tunjukkan kartu kredit lalu bisa mendapatkan barang dengan sistem pembayaran dicicil lewat bank setiap bulan.

Belum lagi dengan manfaat lainnya seperti poin reward dan cashback. Dan tentu saja ada manfaat lain yang kini semakin banyak.

Namun, mengapa banyak masyarakat yang tidak mau memanfaatkan kartu kredit, terutama kartu kredit cashback ini? Jumlah permintaan kartu yang satu ini memang meningkat. Akan tetapi, masih saja yang tidak mau.

Karena mereka menganggap cashback itu program yang ribet. Karena selama ini mereka tahunya cashback itu seperti cashback yang banyak diberikan oleh ecommerce.

Syarat Dapatkan Cashback Yang Super Ribet

Anda tahu bagaimana ribetnya syarat mendapatkan cashback? Tentu tidak semuanya menerapkan hal ini. Akan tetapi, tidak sedikit toko, merchant, atau bahkan ecommerce yang memberikan syarat yang berbelit-belit. Contohnya saja cashback baru bisa didapatkan setelah periode tertentu. Padahal, Anda butuh cashback sekarang.

Mungkin Anda termasuk orang yang sabar dan mau menunggu hingga waktu yang sudah ditentukan. Tapi, pasti Anda akan lebih memilih untuk mendapatkan cashback sekarang, bukan?

Belum lagi dengan syarat yang lainnya. Mungkin ini tidak Anda alami, tapi banyak orang yang mengalami hal ini.

Ada yang bilang cashback kurang efektif sebagai cara promosi. Lebih manjur menggunakan diskon daripada cashback. Anda tahu mengapa? Karena tidak semua orang punya rekening bank atau yang sering disebut dengan unbanked. Padahal, salah satu syarat mendapatkan cashback itu memiliki rekening bank. Cashback tidak diberikan langsung tapi ditransfer ke bank penerima.

Mungkin Anda juga menemukan keribetan lainnya. Tapi, hal tersebut tidak akan Anda alami lagi jika Anda menggunakan Kartu HSBC Cashback. Bayangkan. Setiap kali Anda belanja, Anda langsung mendapatkan cashback yang otomatis tersimpan di dalam kartu. Dan sewaktu-waktu cashback tersebut Anda bisa gunakan.

Belum lagi dengan diskon yang mungkin diberikan oleh pihak toko karena Anda menggunakan kartu kredit dari HSBC tersebut. Ditambah lagi poin reward nanti suatu saat nanti Anda bisa tukarkan dengan sesuatu yang ditawarkan oleh pihak HSBC.

Sayangnya, yang satu ini tidak banyak diketahui. Harus diakui lebih banyak orang yang mendapatkan cashback yang langsung disimpan di tempat di mana mereka berbelanja. Dan akhirnya mau tidak mau mereka hanya bisa menggunakan cashback untuk belanja di tempat tersebut. Tidak bisa digunakan di tempat lain.

Beda dengan kartu Cashback. Anda mendapatkan cashback dan Anda bisa gunakan di mana saja dan kapan saja.

Cashback Kurang Menarik. Tahu Mengapa?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, cashback kurang diminati karena banyak orang yang unbanked. Dan ini salah satu dari beberapa penyebab lainnya.

Jika dibandingkan dengan diskon, banyak yang akan memilih diskon. Mereka langsung mendapatkan manfaat seketika itu juga. Mereka merasa lebih murah membeli sesuatu karena saat itu juga mereka tidak perlu membayar sesuai dengan label, tapi sudah mendapatkan diskon.

Sementara itu, cashback tidak diberikan secara cash meskipun namanya ada cash-nya. Mereka mengumpulkan cashback tersebut dan baru bisa digunakan suatu saat nanti.

Mungkin jika cashback langsung diberikan secara cash, ceritanya menjadi berbeda. Tapi, hal tersebut tidak dilakukan dan kemungkinan kecil bakal diterapkan. Entah jika ada ecommerce atau toko yang menerapkan cara yang tidak biasa ini suatu saat nanti.

Dan alasan lainnya mengapa cashback kurang menarik jika dibandingkan dengan diskon, cashback hanya diterapkan oleh ritel modern atau ecommerce. Sementara itu, di kota-kota kecil, toko masih menerapkan diskon karena memang tidak semua orang paham apa itu cashback.

Ini memang bisa diperdebatkan. Anda bisa mengatakan sekarang orang-orang di kota kecil dan bahkan di pedesaan sudah mengakses internet. Mereka sudah familiar dengan jual beli online di ecommerce. Akan tetapi, coba Anda lihat prosentasenya. Sangat kecil untuk mereka yang tinggal di pedesaan.

Hal itulah yang membuat cashback secara umum di Indonesia kurang begitu menarik. Mungkin butuh beberapa waktu ke depan sehingga pemahaman masyarakat tentang cashback ini semakin merata. Hingga akhirnya mereka tahu manfaat Kartu Kredit Cashback. Bahkan dengan kartu ini, mereka bisa memilih barang yang mereka inginkan tanpa harus terlebih dahulu mengumpulkan uang. Mereka bisa memiliki barang tersebut dan melunasinya dengan sistem cicil. Dapat cashback lagi. Jadi, double keuntungannya.

Mungkin bagi Anda dengan pendidikan yang tinggi sangat mudah untuk menerima hal ini. Tidak bagi mereka yang tidak paham mengenai finansial serta produk perbankan seperti kartu kredit. Mereka parno karena selama ini kartu kredit dianggap sumber bencana finansial.

Jadi, wajar jika sampai sekarang ini, pengguna kartu kredit di Indonesia masih cukup rendah. Akan tetapi, dengan adanya diferensiasi kartu kredit, seperti dengan adanya jenis kartu kredit yang berbeda, orang semakin tercerahkan.

Dan saat ini, permintaan Kartu Cashback semakin naik. Ini menunjukkan bahwa masyarakat tahu bahwa produk ini memang dibutuhkan di era modern saat ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *