Berikut Beberapa Cara Agar Anak Tumbuh Cerdas Sejak Dini

Anak adalah merupakan salah satu anugerah yang sejatinya harus kita jaga dan juga kita rawat dengan penuh cinta, kasih dan sayang dimana dalam fase setiap tumbuh kembangnya harus kita perhatikan dengan sebaik mungkin. Oleh sebab itu, Anda sebagai seorang ibu sudah seharusnya memberikan yang terbaik bagi buah hati Anda. Selain Anda memberikan ASI secara ekslusif, Anda juga bisa memberikannya asupan melalui susu formula. Bagi Anda para ibu yang tidak bisa memberikan ASI secara ekslusif dikarenakan berbagai faktor, dengan cara memberikan buah hati Anda susu formula inilah salah satu jalan agar anak Anda tidak kekurangan asupan vitamin. Namun, Anda juga jangan sembarangan untuk memilih atau membeli susu formula  karena tidak semua susu formula tersebut cocok untuk Anak bayi dan balita.

Yang mana sudah kita ketahui sebelumnya bahwa susu adalah salah satu bentuk kebutuhan penting yang sangat dibutuhkan untuk anak, baik itu yang masih bayi ataupun yang sudah balita. Namun, pada saat anak sudah tidak lagi meminum ASI dari Anda maka sangat perlu sekali Anda melanjutkannya dengan memberikan susu formula tersebut yang tentunya Anda pun harus mengetahui terlebih dahulu kandungan apa saja yang ada didalam susu formula tersebut. Jangan sampai Anda keliru ataupun salah dalam memberikan susu untuk anak Anda dan berdampak buruk pada tumbuh kembangnya.

Namun, Anda para ibu tidak perlu risau akan hal itu karena selain memberikan asupan yang bergizi untuk anak Anda dengan mengkonsumsi susu formula seperti susu nutrilon royal, Anda juga harus bisa mengerti akan beberapa hal agar supaya anak Anda tersebut bisa tumbuh dengan cerdas sejak dini. Berikut uraian singkatnya untuk Anda :

  1. Anda diwajibkan untuk segera membuat rencana lebih awal, yang mana hal demikian sudah direncanakan sejak calon ibu sendiri belum mengandung dengan memperhatikan beberapa asupan makanan yang bergizi dan juga bervitamin serta adanya komposisi nutrisi yang lengkap. Sehingga pada saat sang ibu sudah hamil, fisik sang ibu pun dinyatakan kuat dan juga sudah siap agar proses kehamilan pun akan berjalan lancar dan juga maksimal. Dan tentu saja hal tersebut akan membuat anak Anda nantinya tumbuh secara cerdas dengan perkembangannya bahkan setelah ia lahir pun Anda akan membuktikannya sendiri hasil dari Anda yang selama kehamilan selalu menjaga kandungan Anda dengan asupan serta nutrisi yang sehat.
  2. Langkah berikutnya yaitu menjaga suasana hati Anda yang kondusif demi untuk merangsang perkembangan bayi yang ada di dalam kandungan. Tentu saja sebagai seorang ibu, Anda harus menerima kehamilan dengan suasana hati yang sangat bahagia dan juga ikhlas. Umumnya seorang ibu hamil yang tengah bekerja tanpa ia sadari kalah bahwasanya terkadang ia merasa terbebani dan juga khawatir atas kehamilannya tersebut. Pada dasarnya ibu tersebut ingin sekali hamil, tetapi disisi lain dirinya pun merasa kalau kehamilan tersebut membuatnya merasa terganggu.
  3. Untuk Anda yang memasuki usia kehamilan di atas 6 bulan, saat itu perlu Anda ketahui bahwa jaringan struktur otak bayi sudah mulai berfungsi dengan cukup baik. Anda bisa saja memberikan sedikit rangsangan dan juga sentuhan kepada bayi Anda yang masih dalam kandungan karena hal demikian pun bisa memicu tumbuh kembang bayi dan Anda juga bisa mendapatkan anak tumbuh dengan cerdas. Karena hal demikian akan menimbulkan emosional antara ibu dan calon anak yang ada dalam kandungan tersebut, apalagi jika sang ibu senang maka darahnya akan melepas neo transmitter zat-zat perasaan senang yang tentu saja membuat calon anak tumbuh cerdas.

Nah, jika Anda ingin anak Anda bisa tumbuh cerdas sejak dini, sangan cocok sekali Anda melakukan tips-tips tersebut karena anak yang tumbuh sehat dan cerdas tentunya menjadi dambaan semua orang tua. Terlebih jika Anda meimbangi dengan memberikannya susu nutrilon royal, maka sudah tidak diragukan lagi kalau Anda akan melihat betapa aktifnya anak Anda dan juga mengetahui setiap tumbuh kembang kecerdasannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *